Ponpes Minhajut Tamyiz Wisuda Santriwan/Santriwati

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Keluarga besar Pondok Pesantren Minhajut Tamyiz menggelar rutinan tahunan Haul ke-49 KH Tamyiz Choedlory dan ke-30 Nyai Hj Fatimah Muslich. Kegiatan ini juga dibarengi sejumlah acara lain yang diselenggarakan selama dua hari, Jumat-Sabtu (8-9/12) di Ponpes Minhajut Tamyiz Gendeng Baciro Yogyakarta.

"Untuk haul sudah rutin kami laksanakan tiap tahun. Tapi untuk tahun 2017 ini kami barengi dengan sjumlah kegiatan lainnya," tutur Pengasuh Ponpes Minhajut Tamyiz KH Zulfi Fuad Tamyiz ditemui KRJOGJA.com, Sabtu (09/12/2017).

Ditambahkan putra almaghfurlah KH Tamyiz Choedlory tersebut, dalam rangkaian acara yang dikemas dengan tema 'Doa Santri untuk NKRI' ini disemarakkan dengan Haflah Khotmil Quran dengan mewisuda 16 santri untuk kategori Al Quran bin Nadzor dan Juz Amma bil Hifdzi, Sabtu (09/12/2017).

Malam harinya, disemarakkan Majelis Haul dan Maulid menghadirkan Al Habib Muhammad Lutfi bin Yahya dari Pekalongan dan Habib Muhammad Habibi bin Fauzi Alatas. Sebelumnya dijelaskan KH Zulfi, kegiatan sudah diawali dengan Ziarah Makbaroh ke Krapyak Kudus pada 2 Desember. Sedang pada Jumat (08/12/2017), dilakukan Majelis Semaan Al Quran 30 Juz menghadirkan Putra Yanbu'ul Kudus.

Ponpes Minhajut Tamyiz sendiri merupakan pondok pesantren khusus mahasiswa dengan metode pembelajaran salaf untuk Al Quran dan berbagai kitab kuning lainnya. Hingga saat ini Ponpes Minhajut Tamyiz memiliki 26 santriwan dan 8 santriwati yang sedang menempuh pendidikan di sejumlah perguruan tinggi di DIY. (Feb)

BERITA REKOMENDASI