Porsenigama Digelar Online, Esport Jadi Cabang Pertandingan Baru

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Porsenigama atau Pekan Olahraga dan Seni Universitas Gadjah Mada kembali digelar tahun ini. Event ini akan diadakan secara daring mulai 1 November hingga 21 November 2020 mendatang.

Ketua Panitia Porsenigama 2020, Muhammad Izzarrasyadi mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 ini berdampak banyak bagi kegiatan kemahasiswaan di Yogyakarta, namun ia tak ingin pandemi ini mematahkan semangat para atlit dan seniman yang ingin bertanding dan berkarya.

“Porsenigama tetap dilaksanakan meskipun online karena kami tidak mau semangat-semangat para atlit dan seniman yg bertanding di porsenigama akan hilang karena tidak adanya kegiatan. Kami juga ingin menjadi pelopor pertama yang mengadakan lomba antar fakultas secara online.” ungkap pria yang akrab disapa Izzan ini kala diwawancara via daring pada Sabtu (31/10/2020).

Diadakan sejak 1983, Porsenigama merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan karakter dengan kreativitas dan sportifitas dalam perlombaan yang adil di kalangan mahasiswa Universitas Gadjah Mada.

Tahun ini, Porsenigama mengusung tema yang diambil dari Bahasa Sanskerta, Adhimukti Acintya yang berarti bersemangat untuk melampaui segalanya. Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi bentuk perwujudan semangat yang menggelora, perjuangan yang maksimal, sehingga mampu menghalau segala rintangan dan memperoleh hasil atau tujuan yang diinginkan.

UGM

BERITA REKOMENDASI