PP Muhammadiyah Terima Bantuan 2 Sapi dari Menparekraf

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah mendapat bantuan hewan kurban berupa 2 ekor sapi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Hewan kurban tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Majelis Pemberdayaan Masyarakat PP Muhammadiyah Bachtiar Dwi Kurniawan di Kantor PP Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro Yogyakarta, Selasa (20/7/2021).

Turut hadir dalam acara penyerahan hewan kurban, Suraji, Tim Khusus Menparekraf. Adapun Menparekraf Sandiaga Uno menyaksikan penyerahan hewan kurban tersebut secara virtual dari Jakarta. Tahun ini Menparekraf berbagi 1.000 hewan kurban (sapi, kambing, kerbau) di 17 provinsi di Indonesia seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, DIY, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten dan Kalimantan Selatan.

Sandiaga Uno secara virtual mengatakan, berbagi 1.000 hewan kurban tersebut dilakukan dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM darurat yang berdampak pada ekonomi warga.

Pada momentum Idul Adha ini Sandiaga mengatakan dirinya bersama jajarannya berusaha menghadirkan kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan memastikan kebangkitan ekonomi yang menurutnya tinggal menunggu waktu. “Saat ini kita memang sedang berada di tengah keprihatinan. Tetapi semangat jangan surut. Harapan harus tetap dijaga,” ucapnya.

Bachtiar Dwi Kurniawan mengatakan, PP Muhammadiyah menyambut baik dan berterima kasih atas bantuan hewan kurban dari Menparekraf. Menurut dia, daging kurban ini akan diberikan untuk para relawan Covid-19 Muhammadiyah di Yogya dan sekitarnya. “Daging sapi ini semoga bisa memberi nutrisi bagi para relawan sehingga lebih prima dalam melayani masyarakat,” katanya. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI