PPP DIY Segera Gelar Muswil

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ir H Muhammad Romahurmuziy MT memastikan DPW PPP DIY akan segera menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil), dalam waktu dekat yang akan diambil alih oleh caretaker. Muswil harus segera diadakan dikarenakan masa bhakti kepengurusan sudah habis.

"Semua provinsi sudah menyelenggarakan muswil tinggal DIY," terang Romy sapaan akrab Romahurmuzy saat bersilarutahmi dengan Direktur Utama PT BP Kedaulatan Rakyat, dr Gun Nugroho Samawi di Kantor Direksi, Senin (22/8/2016). Turut mendampingi Komisaris Utama Drs HM Romli dan jajaran direksi KR.

Menurut Romy, selain untuk penyegaran dan memastikan roda kepengurusan organisasi berjalan normal, muswil juga sangat penting untuk menyolidkan PPP DIY menghadapi Pilkada Kota Yogya dan Kulonprogo 2017 mendatang. Terkait masih adanya kader yang berbeda pendapat, Romy akan terus melakukan pendekatan secara persuasif kepada kader bersangkutan. "PPP adalah satu, kami akan terus lakukan pendekatan-pendekatan," katanya.

Romy mengakui, cukup menaruh perhatian terhadap Pilkada Kota Yogyakarta. Dengan jumlah kursi yang cukup signifikan (4 kursi) di DPRD Kota Yogya, PPP mempunyai posisi tawar yang bagus untuk berkoalisi dengan partai lain dalam mengusung calon walikota dan wakil walikota. "Meskipun pilihannya harus koalisi tapi kita cukup menentukan," tuturnya.

Romy juga bertekad mengembalikan DIY sebagai basis PPP. Ia menargetkan Pemilu 2019, PPP harus memiliki satu fraksi utuh di setiap kabupaten/kota di DIY, terutama untuk Kabupaten Gunungkidul, Kulonprogo dan Kota Yogya. Caranya dengan merangkul kembali basis pemilih PPP seperti pondok pesantren, ulama dan kantong-kantong pemilih yang dulu basis PPP. "Tak ketinggalan kami juga akan merangkul pemilih pemula," katanya. (R-2)

BERITA REKOMENDASI