Prajurit Kopassus ‘Serbu’ Pandeyan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Puluhan prajurit Kopassus melakukan 'serbuan' ke Kalurahan Pandeyan Kecamata Umbulharjo. Dengan sistematis, terorganisir dan taksis para pasukan elit baret merah ini segera menempati pos-poa yang telah ditentukan. Beberapa diantaranya juga terlihat mempelajari situasi dan siap sewaktu-waktu bergabung dengan pasukan inti.

'Serbuan' yang dilakukan ini bukanlah serangan operasi pertempuran yang sebenarnya. Apa yang dilakukan merupakan bagian dari serbuan teritorial dalam rangka TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta di kelurahan tersebut.

Komandan Kodim 0734 Yogyakarta, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah menjelaskan keberadaan prajurit Kopassus di lokasi TMMD ini dalam rangka memperingati HUT ke-66 korps tersebut. Beberapa kegiatan peringatan hari jadi juga dilakukan para prajurit Kopassus di lokasi TMMD seperti doa bersama dan penotongan tumpeng.

"Kopassus meripakan bagian dari TNI, jadi seluruh prajurit memiliki tanggungjawab untuk menyukseskan TMMD. Walau bukan tugas utamanya namun bhakti Kopassus juga sering dilakukan dalam masyarakat," ungkapnya di Poskotis TMMD Reguler ke-101, Senin (23/04/2018).

Diungkapkan Dandim, kehadiran prajurit Kopassus cukup memberikan kontribusi besar dalam jalannya TMMD Reguler ke-101 ini. Ia berharap bantuan tenaga dan moril ini akan memompa semangat prajurit lain dan warga untuk menyelesaikan seluruh program yang ada. (Van)

BERITA REKOMENDASI