Prajurit Koramil Umbulharjo Siapkan Poskotis TMMD

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta tinggal dalam hitungan hari dilaksanakan. Selama kurang lebih satu bulan, mulai tanggal 25 Maret hingga 26 April mendatang TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta akan digelar dengan menjadikan Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo sebagai lokasi sasaran kegiatan tersebut. Berbagai kegiatan untuk masyarakat siap dilakukan prajurit, baik pembangunan fisik maupun non fisik.

Guna mendukung kelancaran program yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa tersebut, jajaran Koramil 07 Umbulharjo sebagai ‘tuan rumah’ telah melakukan berbagai persiapan diantaranya dengan mendirikan Pos Komando Taktis (Poskotis). Puluhan prajurit dikerahkan untuk mendirikan pos yang nantinya akan dijadikan sebagai pusat komando selama kegiatan TMMD Reguler ke-101 dilaksanakan di Pandean.

"Seperti apa yang sedang dilakukan oleh anggota Koramil Umbulharjo melaksanakan pembersihan pangkalan yang akan di gunakan sebagai Poskotis. Diharapkan semuanya akan berlangsung dan terlaksanan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan," ungkap Danramil 07 Umbulharjo Mayor (Kav) Cecep, Sabtu (17/03/2018).

Sebuah rumah warga di Jalan Gambir Sawit RT.11 Gambiran Pandean Umbulharjo dipilih untuk dijadikan sebagai Poskotis. Lokasi rumah yang dekat dengan Sungai Gajahwong sengaja dipilih agar nantinya pemantauan dan koordinasi dapat lebih optimal, mengingat pembangunan talud kali tersebut menjadi salah satu sasaran utama dalam TMMD kali ini. (Van)

BERITA REKOMENDASI