Prajurit Mulai Berpamitan dengan Warga Pandeyan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – TMMD Reguler ke-101 akan resmi ditutup pada Kamis (03/05/2018) mendatang. Disamping terus menyelesaikan beberapa program tersisa, beberapa prajurit juga nampak mulai berpamitan dengan warga Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbuloharjo. Tepat saat penutupan para prajurit akan ditarik untuk kembali ke barak masing-masing.

Salah satunya yakni yang dilakukan Satgas Sertu Ari. Babinsa Koramil 07 Umbulharjo yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta mulai menyambangi rumah-rumah warga mengabarkan jika kegiatan yang dipusatkan di Pandeyan tersebut akan segera berakhir.

“Secara resmi memang belum ditutup, namun sebagai masyarakat yang hidup dalam kultur Jawa budaya ‘ngaruhke’ itu penting. Dengan seperti warga juga merasa diperhatikan dan dihormati, jangan sampai begitu ditutup lantas para prajurit pergi tanpa pamit,” ujanya saat mengunjungsi salah satu rumah warga, Senin (30/04/2018).

Dikatakannya kegiatan berpamitan warga juga sekaligus dijadikan sarana untuk melakukan komunikasi sosial. Sebagai Babinsa menurut Sertu Ari kedekatan di tengah warga itu penting agar dapat mengetahui sebagala permasalahan yang ada di tengah masyarakat. (Van)

BERITA REKOMENDASI