Prajurit Percepat Rehab Rumah Wagimin

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Prajurit yang tergabung dalam Tim Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta terus berpacu dengan waktu untuk merampungkan seluruh program yang diberikan. Rehab rumah warga menjadi salah satu program paling banyak jumlah yang harus diselesaikan para prajurit dalam waktu singkat. Setidaknya tercatat ada sepuluh rumah warga harus digarap Tim Satgas yang harus selesai sebelum tanggal 3 Mei mendatang.

Dari sepuluh rumah itu dua diantaranya telah dinyatakan selesai. Delapan rumah yang tersisa, tiga diantanaya telah memasuki tahap akhir sedangkan lima lainnya masih dalam tahap pertengahan penggarapan.

Salah satunya kediaman milik Ny Wagimin di Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo. Nenek ini menjadi salah satu dari sepuluh warga yang berkesampatan rumahnya dijadikan sasaran renovasi dalam program ini.

“Kuran lebih perkembangannya saat ini sudah 65 persen, sebentar lagi masuk proses akhir pengerjaan. Kami terus berupaya agar sasaran rehab sepuluh rumah warga dapat selesa tepat waktu,” ungkap Pasiter Kodim 0734 Yogyakarta, Kapten (Inf) Rino Tri Widodo di Poskotis TMMD Reguler ke-101, Jumat (12/04/2018).

Pada sasaran ini prajurit berencana membangun rumah permanen untuk Ny Wagimin. Rumah sebelumnya hanya berdinding kayu dan beralas semen. Nantinya rumah ini akan dibuat berdinding tembok serta berlantai kramik. (Van)

BERITA REKOMENDASI