Prajurit Perkenalkan TMMD kepada Anak-anak

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Puluhan anak-anak berkumpul di Taman Legawong tempat lokasi dilaksanakan kegiatan program TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta, Kamis (26/04/2018). Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperkenalkan TMMD kepada anak-anak dan untuk mendekatkan TNI bersama masyarakat.

Anak-anak ini merupakan siswa Kelompok Bermain dari TNI, Pemkot Kota Yogyakarta. Kegiatan ini sekaligus menjadi program non fisik yang dilakukan Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta.

"Harapannya anak-anak tersebut bias lebih mengenal dan menjadi lebih dekat dengan TNI. Prajurit tak hanya bersama rakyat namun TNI juga merupakan sahabat anak," ungkap Danramil 07 Umbulharjo, Mayor (Kav) Cecep Safiudin.

Selain diceritakan tentang keberadaan TNI di desa untuk melakukan misi TMMD, para anak juga diajak untuk menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Mereka juga diberikan kesempatan mengenal profesi seorang tentara, mulai dari atribut seragam hingga pengenalan kepangkatan dalam TNI.

"Ini juga bagian dari menanamkan cinta tanah air dan bela negara, khususnya untuk anak usia dini. Kelak di kemudian hari, mereka akan menjadi generasi penerus bangsa yang bisa diunggulkan,’’ tegasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI