Prajurit Serentak Lakukan Pembersihan Sisa Pembangunan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua hari jelang penarikan seluruh personel Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta, para prajurit melakukan pembersihan di sudut-sudut Kampung Gambiran Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo, Selasa (01/05/2018). Pembersihan ini dilakukan lantaran Tim Satgas TMMD Reguler ke-101 tak ingin meninggalkan sampah maupun bongkahan material, terutama di titik-titik lokasi pembangunan fisik.

“Hari ini serentak pembersihan dilakukan di Kampung Gambiran. Saat kami datang ke sini Gambiran dalam keadaan bersih, maka saat kami meninggalkan kampung ini juga harus dalam kondisi bersih,” tegas Pasiter Kodim 0734 Yogyakarta, Kapten (Inf) Rino Tri Widodo disela kegiatan pembersihan.

Proses pembersighan sebenarnya telah dilakukan sejak beberapa hari lalu. Namun hari ini dilakukan serentak oleh prajurit agar nantinya tak ada sisa sampah tertinggal di Kampung Gambiran.

Untuk mempermudah proses pengerjaan, masing-masing anggota ditugaskan untuk membersihkan lokasi dimana mereka bekerja saat TMMD Reguler ke-101. Bagi prajurit yang lain ditugaskan untuk melakukan pembersihan di titik lain kampung ini dimana ada ditemui kotoran maupun sampah. (Van)

BERITA REKOMENDASI