Prajurit TNI Dituntut Serba Bisa

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Seorang prajurit tak hanya dituntut mampu berperang mengakat senjata di medan perang, namun juga harus terampil dalam segala hal. Kemampuan serba bisa bagi prajurit merupakan suatu hal yang mutlak, karena nantinya tentara akan kembali kepada masyarakat.

Seperti salah satunya keterampilan yang dimiliki Serada Jiyan. Babinsa Koramil 09 Mantrijeron ini memiliki keterampilan dalam hal bangunan. Itu pula yang membuat Bintara ini dilibatkan dalam TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta di Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo ini untuk membangun rumah tak layak huni milik warga.

''Sebagai anggota TNI, kami dituntut harus serba bisa atau profesional. Selain ilmu-ilmu militer kami juga harus bisa menguasai ilmu-ilmu diluar kemiliteran, termasuk dunia pertukangan ini,” ungkapnya disela melaksanakan proses pembangunan di rumah salah seorang warga, Triyono di RT.03/RW.08 Pandeyan Umbulharjo, Kamis (29/03/2018).

Diungkapkannya, keterampilan olah bangunan ini diperolehnya justru saat ia berada di Batalyon. Seringnya diterjunkan di wilayah terpencil membuatnya justru memahami dan mempelajari dunia pertukangan.

Serada Jiyan merupakan satu diantara ratusan prajurit yang diterjunkan dalam TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta ini. Dengan berbagai keterampilan yang dimiliki para prajurit dengan dibantu masyarakat maka pelaksanaan program yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa ini akan terlaksana dengan meraih capaian seperti yang ditargetkan. (Van)

BERITA REKOMENDASI