Prajurit Waspadai Dampak Pancaroba Selama TMMD

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Teriknya panas matahari dan guyuran hujan tak menjadi penghalang bagi prajurit untuk terus bekerja dalam gelaran program TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta. Mulai pagi hingga sore hari para prajurit berjibaku merampungkan tugas mereka, bahkan tak jarang mereka melanjutkannya hingga malam hari. Semua dilakukan agar seluruh program dapat selesa sesuai waktu yang telah ditentukan.

Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah menegaskan, ia telah memerintahkan kepada prajuritnya untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan selurug kegiatan TMMD Reguler ke-101 ini. Apa yang dilakukan ini merupakan bentuk pengabdian seorang prajurit kepada masyarakat dan bangsa.

“Selalu saya tekankan untuk terus semangat dan selalu bergotong-royong. Karena dengan semangat itulah pekerjaan seberat apapu akan terasa ringan jika semua dirasakan bersama,” tegasnya di Makodim 0734 Yogyakarta, Kamis (22/03/2018).

Ia juga mengingatkan, wilayah DIY saat ini sudah masuk dalam musim peralihan (pancaroba) dari musim hujan ke kemarau. Pada masa ini hujan disertai dengan angin kencang sangat berpotensi terjadi.

“Jika terjadi hal yang tak dinginkan, utamakan keselamatan warga. Bencana alam seperti banjir dan tanah longsor maupun pohon tumbang harus diwaspadai, bilamana terjadi maka harus secepatnya ditangani dengan mengevakiasi warga,” tegasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI