Praka Andy Tetap Bugar Walau di Lokasi TMMD

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Walau hampir selama 30 hari berada di lokasi TMMD Reguler ke-101, namun Praka Andy tak pernah melupakan untuk berolah raga. Selain angkat batu atau material lainnya, prajurit tamtama ini selalu menyempatkan senam maupun lari pagi di sekitar wilayah Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo. Hal ini dilakukan guna menjaga kebugaran serta kekuatan fisik sebagai seorang prajurit.

“Olahraga dan menjaga kebugaran adalah bagian dari keseharian prajurit di Batalyon. Jika tidak TMMD pun kami rutin lari pagi maupun angkat berat tetap rutin kami lakukan,” jelas Praka Andy prajurit dari Batalyon Armed 3 Nagapakca Magelang di bantaran Sungai Gajahwong, Selasa (01/05/2018).

Dikatakannya sebagai anggota TNI, ia dan prajurit lainya dituntut untuk selalu bugar dan memiliki fisik yang sehat. Tujuannya agar prajurit dapat melindungi rakyat dan menjaga keutuhan NKRI.

Olahraga menurutnya tak harus berat, asal badan bergerak dan menghasilkan keringat maka organ tubuh akan akan bekerja dengan baik. Kesempatan berolah raga lari pagi misalnya juga dimanfaatkan Praka Andy untuk menjalin komunikasi dengan warga agar TNI selalu dekat di hati rakyat. (Van)

BERITA REKOMENDASI