Pramono Anung Kirim Dukungan Pemilu IA ITB, Ajak Alumni Kontribusi Bangun Bangsa

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Kongres Nasional X dan Pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni (IA) ITB 2021 terlaksana 16-17 April ini. Kongres dan pemilu tersebut mendapat dukungan dari Sekretaris Kabinet Pemerintahan Joko Widodo-Maruf Amin, Pramono Anung, dan Rektor ITB Reini Wirahadikusumah.

Dukungan keduanya diberikan langsung saat hadir secara virtual dalam acara tersebut. Dalam sambutannya, Pramono yang juga alumni ITB mengajak seluruh alumni ITB untuk berpartisipasi aktif dalam pemilihan ketua IA ITB periode 2021-2026 meski saat ini masih pandemi virus korona. Terlebih, para alumni bisa tetap memilih meski tidak bisa hadir langsung di Bandung mengingat sistem pemilihan yang berbasis internet.

“Jarak, waktu, ruang tak bisa memisahkan kita sebagai alumni, tetap bisa berdemokrasi, bisa memilih siapa yang terbaik untuk memimpin. Saya juga mengapresiasi penggunaan sistem i-voting ini karena menegaskan keberadaan ITB sebagai salah satu kampus yang mata kuliah utamanya tentang teknologi,” ungkap Pramono melalui siaran pers tertulis, Sabtu (17/4/2021).

Sementara, Kongres Nasional X dan Pemilu Ketua Umum IA ITB 2021 juga mendapat dukungan penuh dari Rektor ITB Reuni Wirahadikusumah yang hadir secara daring. Dalam sambutannya, Reuni mengajak alumninya untuk menjaga nama baik almamater termasuk dengan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara.

BERITA REKOMENDASI