Prasasti TMMD Siap Didirikan di Gambiran

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Seminggu lagi TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta yang dipusatkan di Kampung Gambiran Kelurahan Pandeyan Kecamatan Umbulharjo akan berakhir. Sebelum meninggalkan lokasi dengan menyelesaikan seluruh program sasaran, Satgas TMMD akan membangun sebuah prasasti di kampung ini. Prasasti ini dibuat sebagai penanda bahwa di kampung ini prajurit telah bersama-sama warga melakukan pembangunan untuk rakyat.

Prasasti TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta terletak di utara Taman Legawong Kelurahan Pandeyan. Prasasti ini telah bertansformasi menjadi tanda letak dilaksanakan program TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta dan telah disahkannya Kampung Gambiran sebagai ‘Kampung Merah Putih’.

“Prasasti ini memiliki beberapa baris aksara yang menandakan bahwa tempat ini telah di laksanakan program TMMD Reguler-101 dari Kodim 0734 Yogyakarta dan telah menjadi Kampung Merah Putih. Ini sebagai bukti bahwa TNI manunggal bersama rakyat,” ungkap Komandan Kodim (Dandim) 0734 Yogyakarta, Letkol (Inf) Rudi Firmansyah di sela meninjau pembuatan prasasti, Kamis (26/04/2018).

Prasasti ini terbuat dari marmer yang akan ditempelkan di tembok. Saat ini proses pembangunan prasaasti itu tengah dikerjakan prajurit yang dipimpin Serda Haji Setyo. Prasasti ini akan diresmikan saat para prajurit meninggalkan Kampung Gambiran sekaligus selesainya TMMD Regler ke-101. (Van)

BERITA REKOMENDASI