Prayfromhome, Umat Kristen DIY Doa Bersama Keselamatan Bangsa

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRjogja.com – Pandemi Covid yang masih mengancam, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Bimas Kristen) DIY bekerjasama dengan Badan Kerjasama Antar Denominasi Kristen (BKSADK) DIY dan Gereja Kristen Jawa (GKJ) Demakijo siap menggelar Doa Bersama Umat Kristen DIY untuk Keselamatan Bangsa dan Negara Indonesia, Rabu (21/7) jam 16.30 WIB secara virtual dan bisa diikuti melalui YouTube GKI Demakijo

“Doa bersama ini mengikuti himbauan Prayfromhome dari Menteri Agama RI,” ucap Pembimas Kristen Kanwil Kemenag DIY Dra Sri Gunarti Sabdaningrum MPdK kepada KRJogja.com, Senin (19/7).

Didampingi Ketua BKSADK DIY Pdt Agus Haryanto MMin, dan Sekretaris Umum BKSADK Drs Paulus Kristriyanto MPd, Staf Bimas Kristen Dr Yudi Kawanu dan Dinto, Sri Gunarti menyebutkan Doa Bersama/Doa Syafaat akan dipimpin Perwakilan BKSADK dari 5.Kabupaten/Kota se DIY. “Sambutan Pembimas Kristen DIY dilanjutkan sambutan Kakanwil Kemenag DIY Dr H Masmin Afif MAg,” terang Sri Gunarti.

Pdt Agus menyebutkan anggota BKSADK ada 359 gereja dengan umat Kristen DIY sekitar 80.000 orang. Doa dengan Ajakan Bersama Pembimas Kristen DIY dan BKSADK DIY agar umat Kristen berperan/ambil bagian dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mari kita naikkan Doa Bersama dan terus-menerus untuk bangsa dan negara Indonesia, agar segera terbebas dari Covid-19 dan dipulihkan. Mari kita melakukan tindakan konkret/nyata untuk saudara-saudara yang terdampak Covid-19 dengan memberikan dukungan/bantuan (tenaga, pikiran, perhatian, materi, fasilitas) untuk meringankan beban kehidupan, tanpa membeda-bedakan.” ucap Pdt Agus. (Vin)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI