Presiden PKS Temui Sultan, Dapat Wejangan Jaga Keutuhan NKRI

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Presiden PKS Ahmad Syaikhu bersama jajaran DPP PKS mengunjungi Gubernur DIY, Sri Sultan HB X di kantor Gubernur DIY, Yogyakarta, Senin (7/6/2021) malam. Beberapa hal dibahas dalam kunjungan kebangsaan tersebut salah satunya apresiasi PKS atas kebijakan memutar lagu Indonesia Raya di DIY juga wejangan Sultan bagi PKS.

Usai pertemuan, Syaikhu mengatakan pihaknya menyampaikan apresiasi atas kebijakan Sultan terkait memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di ruang publik. PKS menilai, hal tersebut menjadi penegas semangat kebangsaan dan menumbuhkan nasionalisme masyarakat.

“Dalam pertemuan ini, kami mengapresisasi kebijakan Ngarsa Dalem Sri Sultan HB X yang mewajibkan semua ruang publik di wilayah Yogyakarta memutar lagu kebangsaan Indonesia Raya, setiap hari pukul 10.00 WIB. Ini menjadi sebuah terobosan untuk mengukuhkan semangat kebangsaan dan memperkokoh jiwa nasionalisme serta persatuan. PKS siap mensukseskan kebijakan ini, bahkan siap mengumandangkan di kantor-kantor PKS di seluruh Indonesia,” ungkap Syaikhu dalam keterangannya usai pertemuan.

Syaikhu mengatakan, suasana pertemuan jajaran DPP PKS dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X berlangsung dengan keakraban dan suasana yang mengalir. PKS mendapatkan nasihat dan wejangan dari Sultan yang akan berupaya diwujudnyatakan kedepepan.

“Kami mendapat nasihat dan arahan dari Ngarsa Dalem bagaimana kita menjaga komitmen menjaga keutuhan NKRI sehingga benar-benar dapat arahan sangat jelas,” sambung Syaikhu.

BERITA REKOMENDASI