Pria Diduga Gangguan Jiwa Ceburkan Diri ke Sungai Code

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa menceburkan diri ke Sungai Code tepatnya di bawah jembatan Kleringan Yogyakarta, Minggu (21/04/2019). Pria yang diketahui dari identitasnya bergelar sarjana tersebut menceburkan diri beserta sepeda motor yang dikendarainya. Beruntung pria ini tak tenggelam dan hanyut terseret arus lantaran Sungai Code sedang dalam kondisi dangkal.

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, Iptu Sartono mengungkapkan dari KTP yang dibawa pria tersebut bernama Suparjono SPd (48) warga Sayegan Sleman. Sebelumnya ia terlihat mondar-mandir di sekitar Jembatan Kleringan mengendarai sepeda motor Honda Supra AB-3713-DX.

Tiba-tiba pria ini menuju ke bawah jalan arah permukiman warga sekitar Jembatan Kleringan. Ia kemudian menuju jalan buntu arah Code dan seketika terjun ke sungai tanpa sebab.

"Setelah menceburkan diri, ia lalu naik kembali ke atas sungai dan mengelilingi jalan sepanjang Jembatan Kleringan. Hal itu diulanginya sampai sebanyak dua kali," ungkap Sartono.

Aksi itu sempat menjadi tontonan warga dan pengguna jalan yang melintas di kawasan Kleringan. Petugas patroli yang melihat kerumunan warga segera menuju ke lokasi dan menghentikan aksi pria itu.

"Diduga yang bersangkutan sedang mengalami gangguan mental tanpa diketahui penyebabnya. Agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan ia segera kami amankan berikut sepeda motornya," jelas Sartono. (Van)

BERITA REKOMENDASI