Prioritaskan Corona, Jogja Ikhlas Tak Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Anggaran pembangunan fisik untuk Stadion Mandala Krida sebesar Rp 60 miliar diketahui sudah digeser untuk penanganan Covid-19 di DIY. Pemda pun kini tengah berkonsultasi dengan FIFA dan PSSI untuk mengiklaskan apabila Piala Dunia U-20 tahun 2021 tak jadi diselenggarakan di Yogyakarta.

Sekda Pemda DIY, Kadarmanta Baskara Aji mengungkap seluruh proyek pembangunan fisik di DIY yang melibatkan APBD secara resmi sudah dihentikan termasuk untuk Mandala Krida. Menurut dia, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang membidangi proyek tersebut kini sedang berkonsultasi dengan FIFA dan PSSI untuk memberitahukan kondisi itu.

“Untuk piala dunia, Mandala Krida untuk venue ini teman-teman dari Dikpora masih konsultasi dengan FIFA dan PSSI. Kita usul tak lanjutkan pembangunan karena sumber dana untuk penanganan Covid dan dari sisi pekerjaan akan ada pengerahan tenaga yang protokol kesehatannya sulit kita atur,” ungkap Baskara Aji, Senin (20/4/2020).

Menurut Baskara Aji, DIY sebagai calon kota penyelenggara dan sudah memiliki kerjasama dengan PSSI harus memberitahukan kondisi yang saat ini dihadapi. “Kita harus koordinasi kalau Jogja tak jadi, itu akan dipindahkan ke mana. Nah ini kita masih menunggu koordinasi,” sambung dia.

BERITA REKOMENDASI