Probosutedjo Langsung Dimakamkan di Kemusuk

YOGYA, KRJOGJA.com – Kediaman Probosutedjo di daerah Ngasem Kota Yogyakarta terlihat lengang. Tidak ada kegiatan penyambutan jenazah maupun persiapan lainnya setelah sang pemilik rumah, meninggal dunia di RS Cipto Mangunkusumo Senin (26/3/2018) pukul 07.10 WIB tadi. 

Penjaga Ndalem Probosutedjan, Widodo mengungkap tidak ada perintah mempersiapkan rumah untuk menyemayamkan jenazah almarhum Probosutedjo. Informasi yang didapatkannya, almarhum akan langsung dibawa ke Kemusuk untuk dimakamkan di pemakaman keluarga. 

“Saya belum dapat informasi akan disemayamkan di sini (Ndalem Probosutedjan) tapi kemungkinan besar di Kemusuk. Jadi langsung dari bandara ke Kemusuk dan dimakamkan di sana,” ungkapnya pada wartawan. 

Hingga pukul 12.00 WIB rencanannya jenazah pendiri Universitas Mercu Buana ini akan disemayamkan di rumah duka Jalan Diponegoro Menteng Jakarta. Almarhum seturut rencana dimakamkan di Makam Keluarga, Gedong Kemusuk Bantul setelah tiba di Yogyakarta. 

Probosutedjo sendiri merupakan adik kandung sama ibu dari Presiden Kedua RI, Soeharto. Ia dikenal sebagai seorang pengusaha sukses meski sempat terjerat kasus korupsi dan menjalani hukuman di LP Sukamiskin Bandung. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI