Prodi Akuntansi FEB-UAD Gelar Temu Wali Mahasiswa Baru

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggelar Temu Wali Mahasiswa Baru secara daring, Sabtu (06/02/2021). Dalam forum tersebut dihadirkan Ahmad Aji Permana SE, alumni Prodi Akuntansi UAD yang kini bekerja sebagai Auditor Pemeriksa BPK.

Kegiatan tersebut dibuka Sumaryanto SE MSi Ak CA selaku Kaprodi Akuntansi FEB-UAD. Kegiatan yang dipandu moderator Nabila Na’ama Aisa SE MSc (dosen Akuntansi UAD) diikuti 177 orangtua maupun wali mahasiswa baru untuk melakukan tanya jawab dan sharing. Sebelumnya diputarkan profil video Prodi Akuntansi dengan segala dinamikanya.

Sumaryanto dalam kesempatan itu mengatakan, Prodi Akuntansi secara transparan sering mengadakan kegiatan akademik yang dapat diakses orangtua mahasiswa lewat portal orangtua mahasiswa. “Orangtua mahasiswa atau wali mahasiswa juga bisa mengetahui aktivitas akademik dan perkembangan studi mahasiswa yang bersangkutan,” ujarnya.

Selain itu, disampaikan pula soal peminatan Akuntansi Syariah, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Kewirausahaan. Dijelaskan pula soal Merdeka Belajar Kampus Merdeka yaitu Pertukaran Mahasiswa dan Magang pada semester genap, KKN Alternatif dan Kewirausahaan di semester gasal, desain kurikulum cepat lulus dengan 7 semester plus 1 bulan, kegiatan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi. “Kegiatan ini bisa untuk mengasah soft skill mahasiswa, standar kelulusan UAD yang harus bisa baca Alquran,” ucapnya. (Jay)

UAD

BERITA REKOMENDASI