Prodi Penyuluhan Pertanian Pertahankan Akreditasi A

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Program Studi Penyuluhan Pertanian Sekolah Tinggi Penyuluhan Penyuluhan Pertanian (STPP) Magelang berhasil mempertahankan peringkat akreditasi A. Hasil akreditasi diterima pihak STPP Magelang belum lama ini, melalui situs (SAPTO) Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online.

SAPTO merupakan terobosan dari Kemenristek Dikti, untuk mempercepat proses akreditasi dengan tetap menjaga transparansi hasil. Setiap proses akreditasi mulai dari upload borang sampai dengan keluarnya sertifikat akreditasi dilakukan sepenuhnya menggunakan SAPTO.

“Alhamdulillah, kita berhasil mempertahankan akreditasi Prodi Penyuluhan Pertanian dengan peringkat ‘A’. Kami ucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh civitas akademika STPP Magelang Jurluhtan Yogyakarta,” ungkap R Hermawan selaku ketua jurusan.

Saat ini STPP Magelang telah bertransformasi menjadi Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang. Hal senada disampaikan Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang, Dr. Rajiman SP MP.

“Saya ucapkan selamat atas capaian yang sudah diraih yaitu predikat A. Semoga hasil ini dapat memotivasi seluruh civitas akademika untuk semakin lebih baik lagi, khususnya setelah kita menjadi Polbangtan,” ujar Rajiman.

Akreditasi Prodi Penyuluhan Pertanian, akan berlaku 5 tahun ke depan. Namun demikian, tantangan ke depan semakin meningkat karena perlu dipersiapkan lebih giat lagi akreditasi untuk prodi-prodi yang berada di bawah Polbangtan YoMa. (*)

BERITA REKOMENDASI