Prodi SIA UTDI Terakreditasi dengan Peringkat Baik Sekali

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Prodi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) telah menerima Sertifikat Akreditasi dan Surat Keputusan BAN PT No 13459/SK/BAN-PT/AK-ISK/Dipl-III/XII/2021 tanggal 21 Desember 2021 dengan Peringkat Akreditasi Baik Sekali. Hal tersebut berdasarkan pengajuan Suplemen Konversi Program Studi SIA.

Rektor UTDI, Totok Suprawoto saat ditemui wartawan di Laboratorium Komputer SIA Kampus UTDI Jalan Raya Janti 143 Yogyakarta, Jumat (24/12) menjabarkan, Prodi SIA Program Diploma Tiga UTDI merupakan salah satu program studi yang menyelenggarakan pendidikan dengan kemampuan menghasilkan sumber daya manusia untuk menguasai bidang rekayasa SIA.

“Selain itu juga memiliki kompetensi bidang komputerisasi akuntansi, perpajakan dan kewirausahaan. Serta melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam bidang sistem informasi yang berkaitan dengan bidang bisnis dan akuntansi,” sebut Totok yang didampingi Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, M Guntara.

Ketua Tim ISK dan IPEPA Prodi SIA, Dara Kusumawati menjelaskan, bahwa untuk saat ini Prodi SIA sedang menyiapkan pengajuan IPEPA. “Dengan hasil Pengajuan Suplemen Konversi Program Studi yang berpredikat Baik Sekali ini, menjadikan motivasi kami untuk pengajuan IPEPA Prodi SIA menjadi lebih baik lagi,” terang Dara yang didampingi Kaprodi SIA Endang Wahyuningsih.

Di tempat yang sama, Teguh Wijono Budi Prasetijo selaku Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta sebagai Badan Penyelenggara UTDI, memberikan apresiasi tinggi atas capaian ini.

“Dengan adanya akreditasi eksternal oleh BAN PT untuk Prodi SIA dengan predikat Baik Sekali, menunjukkan bahwa Prodi SIA mampu melakukan proses belajar mengajar sesuai dengan KKNI,” tegas Teguh. (Sal)

BERITA REKOMENDASI