Prof Cornelis Lay Sosok Penting Dibelakang Jokowi

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Prof Cornelis Lay, Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) UGM meninggal dunia, Rabu (5/8/2020) pagi di RS Panti Rapih Yogyakarta. Duka cita dirasakan berbagai pihak termasuk dari lingkar Istana yang menyampaikan rasa belasungkawa secara langsung.

Sejumlah tokoh hadir langsung ke rumah duka yang ada di Perum Cemara Blok F-13 Krodan RT.13 RW.71 Maguwoharjo, Depok Sleman. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Mensesneg Pratikno dan Menkop UKM Teten Masduki hadir secara bergantian ke rumah duka.

Tjahjo Kumolo hadir siang tadi menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga Cornelis. Tjahjo mengungkap sosok Cornelis Lay bukanlah orang asing baginya bahkan sudah dianggap sebagai senior sekaligus kakak.

“Bagi saya sudah seperti kakak saya, senior saya mulai saya jadi Sekjen partai kemudian saya jadi Ketua Tim Sukses Pak Jokowi untuk Gubernur DKI dan Pilpres, sampai saya Mendagri, dia (Cornelis) selalu mendampingi saya,” ungkap Tjahjo pada wartawan.

BERITA REKOMENDASI