Prof DR Dyah Aryani Butuh 2 Jam untuk ‘Pena Berkarya’

YOGYA, KRJOGJA.com – Prof Dyah Aryani Perwitasari SSi MSi Apt, Dekan Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berhasil meraih juara 1 Cipta Lagu Jurnal Indonesia yang diselenggarajan Kemenristek Dikti, Sabtu (14/9) lalu. "Lagu berjudul Pena Berkarya saya ciptakan selama 2 jam," ujarnya kepada sejumlah wartawan di Ruang Smartroom kampus 1 UAD, Jalan Kapas, Semaki, Selasa (17/09/2019).

Didampingi Dr Muchlas MT (Wakil Rektor I UAD), Ariadi Nugraha MPd (Kabag Humas dan Protokoler), Diah Aryani mengatakan, lirik dan nadanya dibuat spontan antara perjalanan pulang dari kampus ke rumah. Pena Berkarya merupakan karya lagu kelima yang dibuat. Sebelunya antara lain membuat Mars Farmasi.
 
Diakui, membuat lagu tidak mengalami kesulitan, apalagi tentang jurnal ilmiah. "Membuat jurnal sudah menjadi aktivitas sehari-hari, dari membuat proposal, meneliti dan menuliskan hasil penelitian dalam bentuk publikasi," ucapnya. 

Ikut serta membuat lagu jurnal ilmiah ini, sebenarnya untuk mengingatkan kembali para dosen, jurnal ilmiah merupakan satu sarana  membangun karir akademik dalam jabatan fungsional. "Saya berharap lewat lagu ini, para dosen terus bersemanga membuat jurnal ilmiah. Harapannya jurnal ilmiah di Indonesia semakin maju dan go interinational," harapnya.

Ditambahkan Muchlas, lagu ini sebagai bentuk nyata sumbangsih UAD kepada bangsa dan negara. "Setiap mengawali kegiatan jurnal ilmiah lagu ini akan diputar," ucapnya.(Jay). 

BERITA REKOMENDASI