Program Magang Tingkatkan Kompetensi Lulusan

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Program magang orientasinya untuk meningkatkan kompetensi lulusan masuk di dunia kerja. Bahkan lulusan bisa menciptakan pasar kerja sendiri aliaa mandiri. Program magang haruslah bersinergi dunia kampus dengan dunia kerja. Kebutuhan dan tuntutan dunia kerja semakin
kompetitif dan kompleks.

Demikian diungkapkan Dr Salamatun Asakdiyah MSi selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) saat membuka Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Santika, Jalan Jenderal Sudirman, Kemantren Jetis, Yogya, Kamis (24/06/2021). FGD Program Intership dan Inisiasi Kerja sama Prodi Manajemen dengan Mitra Industri UAD diberi pengantar Dyah Fitriani SE MM selaku Kaprodi Manajemen FEB-UAD.

Menurut Salamatun Asakdiyah, program magang diproyeksikan agar lulusan kompetitif masuk atau menciptakan pasar kerja yang mandiri. “Program magang MBKM selama 6 bulan ini membangun kemandirian sejak awal,” ucapnya.

Sedangkan Dyah Fitriani dalam pengantar FGD ini menyebutkan, ada 4 program kegiatan prioritas Pertama, meninjau kurikulum berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Bagaimana konten dan silabusnya. Kedua, Evaluasi Entreprenuerk kurikulum berbasis Learning Outcome (ELO). Ketiga, model magang selama 6 bulan setara 20 SKS. Keempat, membangun model proyek kemanusiaan dan proyek desa. "Masukan dari ahli, praktisi bisa memperkarya dan penajaman kurikulum ini,” tuturnya.

UAD

BERITA REKOMENDASI