Program MBKM, 4 Mahasiswa ITNY Magang di Pemkot Yogya

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJogja.com – Program Studi Teknik Elektro Fakultas Teknologi Industri (FTI) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menandatangani MoU dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta. Penandatanganan berlangsung di Ruang Penerangan Jalan Umum (PJU) Pemkot DIY, Kamis (10/06/2021). Kerja Sama dengan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan doan Kawasan Permukiman (PUPKP) ini terkait dengan pelaksanaan kegiatan magang yang merupakan salah satu kegiatan pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Acara ini sekaligus melepas keempat mahasiswa Program Studi Teknik Elektro untuk magang di DPU. Keempat mahasiswa tersebut adalah Nugroho Sidiq Haryanto, Fiqi Nur Fauzan, Aji Bayu Satria, Alfano Yoga Pangestu. penyerahan ini dilakukan oleh dosen pembimbing MBKM, Joko Prasojo, ST MT kepada Anans Boga Tirta Gutama ST MEng, Kepala UPT PJU Dinas PUPKP Kota Yogyakarta.

Kaprodi Teknik Elektro FTI ITNY, Ir Oni Yuliani MKom mengungkapkan, kerja sama ini dapat menambah pengalaman kerja, meningkatkan kompetensi, mengasah kemampuan hardskill dan softskill agar mahasiswa nantinya menjadi lulusan yang siap menghadapi tantangan dunia kerja.

“Program magang ini dengan ekuivalen 3-6 bulan atau sama dengan 1 semester dengan waktu yang kondisional,” jelas Oni.

Anans Boga Tirta menyambut baik program magang MBKM ini, ia berharap para mahasiswa dapat membantu dan belajar di Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Permukiman DIY. “Saya senang dengan adanya pembelajaran di luar kampus ini, karena apa yang didapat di dalam kampus dapat diaplikasikan langsung ke Pemkot dan bisa memberikan tambahan ilmu bagi pemerintah kota,” ujarnya.

Kegiatan magang akan dilaksanakan hingga Oktober 2021 dan ditempatkan di Dinas PUPKP Kota Yogyakarta. Oni berharap kerja sama ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, karena selain kegiatan magang, mahasiswa ITNY juga dapat melaksanakan Kerja Praktek (KP) dan melakukan beberapa penelitian untuk skripsi. (Jay)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI