Program Taranum Alquran, SD Muhammadiyah Sapen Jalin Perkongsian Tiga Negara

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – SD Muhammadiyah Sapen terus berupaya melebarkan sayap relasi internasional dalam bentuk perkongsian dengan negara-negara serumpun. Setelah sukses dengan program perkongsian antara bangsa Gerakan Magrib Mengaji, SD Muhammadiyah Sapen mengadakan perkongsian baru yang melibatkan tiga negara dalam kegiatan Taranum Alquran.

Program Taranum Alquran merupakan program perkongsian dalam membaca Quran secara berirama yang rutin dilaksanakan setiap bulan melibatkan tiga sekolah di Indonesia, Malaysia, dan Thailand dan disiarkan secara langsung melalui channel youtube SapenTV. Kegiatan Taranum Alquran perdana melibatkan perkongsian SD Muhammadiyah Sapen dengan SK Seksyen 9 Shah Alam Malaysia, dan Santi Wittaya School Yala Thailand.

Agung Rahmanto, Kepala SD Muhammadiyah Sapen mengatakan, kegiatan Taranum Alquran memiliki nilai yang sangat strategis dalam membangun relasi internasional dengan sekolah-sekolah di negara serumpun dan nilai edukasi dalam mendekatkan peserta didik dengan Quran.

“Program Taranum Alquran dapat menjadi moment yang sangat baik untuk membangun relasi internasional dengan sekolah-sekolah di negara terdekat guna memberikan nilai pelayanan yang lebih kepada peserta didik selama masa pandemi,” terang Agung kepada KRJOGJA.com, Kamis (18/11/2021).

Senada, Direktur World Assembly of Moslem Youth Thailand, Dr Abdurrasyied Ahmad menyatakan, Taranum Alquran adalah kegiatan yang sangat bagus. Siswa maupun guru bisa saling berkenalan secara lintas batas melalui media virtual, berbagi ilmu pengetahuan serta meningkatkan kemampuan membaca Alquran secara berirama dengan baik.

Sedangkan Guru Besar SK Seksyen 9 Shah Alam, Puan Anis Binti Iberahim sangat berterima kasih kepada SD Muhammadiyah Sapen yang telah berkenan untuk melibatkan sekolahnya dalam kegiatan yang sangat bagus ini.

Ilman Soleh SS MPdI, Kabag Humas SD Muhammadiyah Sapen menjelaskan kegiatan taranum ini juga untuk memberikan suatu wadah bagi peserta didik untuk memotivasi dan meningkatkan kemampuannya dalam membaca Quran secara berirama. “Program Taranum Alquran mendapat apresiasi sangat besar, dan kegiatan ini sudah teragendakan untuk tiga bulan ke depan,” katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI