Properti Meningkat, Gyproc Bidik Pasar Yogyakarta

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Gyproc sebagai produsen papan gypsum mulai membidik pasar di Yogya. Mengingat bisnis properti di Yogya tumbuh sekitar 10 persen sepanjang tahun 2016. Hal itu terlihat banyaknya pembangunan apartemen, perkantoran, hotel, pusat perbelanjaan dan lainnya.

Managing Direktor PT Sains Gobain Contruction Products Indonesia (SGCPI) Hantarman Budiono. menjelaskan, Yogya terbilang prospektif untuk pengembangan bisnis properti. Hal itu dikarenakan banyak pendatang tertarik untuk tinggal di Yogya atau berinvestasi.

"Dengan prospek properti ini, secara otomatis akan berpengaruh pada permintaan bahan bangunan seperti papan gypsum. Makanya kami sasar pasar di Yogya, " kata Hantarman, Rabu (24/8) saat sosialisasi  di Hotel Harper Mangkubumi.

Dikatakan, gypsum banyak digunakan untuk plafon dan partisi atau dinding khusus pada bangunan apartemen, perkantoran, hotel, rumah sakit dan lainnya. Penggunaan gypsum ini menjadi solusi menjawab kebutuhan hunian karena mudah diaplikasikan, cepat dalam pengerjaan dan memiliki daya tahan lama.

"Dengan menggunakan gypsum ini, biayanya lebih hemat sekitar 25 persen dari pada menggunakan bahan lain. Bahkan waktu pengerjaan lebih hemat 20 persen. Jadi sangat cocok untuk solusi rumah murah sesuai program pemerintah, " katanya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI