Protaba-SU Lolos, DIY Kirim Tiga Wakil ke 32 Besar Liga 3 Nasional

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – DIY memastikan tiga wakil di babak 32 besar nasional Liga 3 2019. Setelah terlebih dahulu Persiba Bantul lolos, Sleman United (SU) dan Protaba Bantul pun mengikuti menjejakkan kaki ke babak utama liga kasta ketiga Indonesia tersebut.

Sleman United memastikan lolos setelah menang atas tuan rumah Persekap Kota Pasuruan Senin (2/12/2019) lalu dengan skor 2-0. Sementara Protaba mengandaskan perlawanan wakil DKI Jakarta, PS Pemuda Jaya dengan skor akhir 3-2 di Stadion Dwi Windu Selasa (3/12/2019).

Pelatih Sleman United, Bena Seta menyebut raihan prestasi melangkah ke babak 32 besar merupakan target sejak awal. Ia berharap di zona nasional nanti, timnya bisa berbicara banyak dan meraih hasil maksimal.

“Ini kerja keras seluruh pemain, kita kompak dan hasilnya bisa maksimal. Nanti di babak 32 besar nasional, harapannya bisa semakin baik penampilan kami dan maksimal,” ungkapnya pada wartawan.

Sementara pelatih Protaba M Ikhsan menyebut keberhasilan menyusul tim sejawat, Persiba ke babak 32 besar menjadi wujud nyata adanya pembinaan sepakbola di lingkup Kabupaten Bantul. Meski perjalanan masih sangat panjang, namun ia melihat adanya optimisme dari sepakbola lokal Bantul.

“Materi kami terbatas, tapi dengan kemauan dan kekompakan akhirnya bisa lolos ke babak 32 besar. Ada harapan dari pembinaan pemain dan kompetisi lokal Bantul yang ternyata tidak kalah dari daerah lain. Mudah-mudahan nanti bisa maksimal di 32 besar,” ungkap Ikhsan.

Sebelumnya, Persiba Bantul juga memastikan lolos ke babak 32 besar setelah menjadi runner up grup A pra nasional Liga 3 2019. Perjuangan Persiba terhitung yang paling berat karena melawan tim-tim dengan persiapan matang dengan laga home away yang jauh dari Yogyakarta. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI