PSIM ‘Kulanuwun’ ke PJ Walikota dan Kapolresta Yogyakarta

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRJOGJA.com – Manajemen PSIM Yogya menggelar audiensi dengan Pj Walikota Yogyakarta, Sumadi SH MH dan Kapolresta Yogyakarta AKBP Idham Mahdi SIK MAP pada Kamis (23/6/2022). Kegiatan ini digelar sebagai persiapan tim berjuluk ‘Laskar Mataram’ untuk berlaga pada kompetisi Liga 2 musim 2022 ini.

CEO PSIM Yogya, Bima Sinung Widagdo kepada KRJOGJA.com di Yogya, Jumat (24/6/2022) mengatakan, audiensi ini dilakukan sebagai bagian dari jajaran manajemen PSIM untuk mulai menyiapkan rencana pelaksanaan kompetisi musim ini. Pasalnya, untuk kompetisi musim ini, operator kompetisi sudah membuka wacana untuk menggelar pertandingan dengan format home & away.

Selain itu, pada kompetisi musim ini juga direncanakan sudah dapat dihadiri penonton secara langsung di stadion. “Target kami dari manajemen PSIM bukan hanya mengejar prestasi, tapi juga pada pelaksanaan pertandingannya nanti juga harus bisa berjalan secara tertib, aman dan lancar,” tegas Bima.

Demi mengejar target kelancaran, ketertiban dan keamanan saat menggelar pertandingan musim ini, setelah audiensi tersebut Bima mengaku akan terus melakukan koordinasi lanjutan, termasuk proses perizinan dan hal-hal lainnya. “Kami tidak mau sepakbola ini nantinya mengganggu masyarakat yang lain, jadi kamai akan lakukan koordinasi secara maksimal,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bima menjelaskan, pada audiensi dengan Kapolresta Yogya, jajaran manajemen juga didampingi perwakilan Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan PSIM dan perwakilan suporter. “Untuk suporter ini ada dari Brajamusti diwakili Presidennya Muslich Burhanuddin dan rekan-rekan, serta dari The Maident yang diwakili Ketua Umum-nya Budi Item dan rekan,” jelasnya.

Dalam audiensi tersebut, Kapolresta Yogyakarta AKBP Idham Mahdi SIK MAP menurut Bima sangat mendukung pelaksanaan pertandingan bagi PSIM di kompetisi musim ini. “Beliau ini sudah sangat berpengalaman terkait pertandingan sepakbola, salah satunya saat bertugas di Magelang dimana PSIS Semarang menggelar pertandingan Liga 1 di sana karena tidak bisa main di Semarang,” ujarnya.

Dengan dukungan ini, Bima mengatakan, Kapolresta berharap sepakbola bisa menjadi contoh agar bisa berjalan dengan tertib dan lancar meski semangat penonton untuk menyaksikan secara langsung semakin besar setelah 2 tahun terkendala pandemi. “Meski tidak mudah, tapi pasti tidak akan ada yang mustahil dan bisa dilakukan asalkan semua pihak bersunggung-sungguh,” paparnya.

Sedangkan dalam audiensi dengan Pj Walikota Sumadi SH MH, Bima memaparkan, secara keseluruhan apa yang diharapkan senada dengan yang diungkapkan Kapolresta Yogyakarta AKBP Idham Mahdi SIK MAP. “Harapannya sama, agar pertandingan bisa berjalan lancar, tertib dan aman. Selain itu juga diharapkan PSIM dapat berprestasi karena itu akan membanggakan Kota Yogya juga,” tandasnya.(Hit)

 

 

BERITA REKOMENDASI