‘PSM Ahda Gitana’ UAD Juara 2 Nasional Kompetisi Virtual Choir

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Ahda Gitana Universitas Ahmad Dahlan (UAD) melanjutkan tradisi juara dalam berbagai kompetisi bergengsi di level nasional. Kali ini unit kegiatan mahasiswa yang dibina Ana Hidayati Apt MSc ini meraih juara 2 pada even UNY Cartesion ‘National Competition on Art, Business, Sports, and Education” tahun 2020 dengan tema Post-Covid-19 National Recovery through Education, Business, Sports, and Arts yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Danang Sukantar MPd, selaku Kepala Bidang Pengembangan Kemahasiswaan Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) UAD, Selasa (18/08/2020) mengatakan, Paduan Suara Mahasiswa Ahda Gitana UAD dengan pelatih Indra K Wardani membawakan lagu folklore dengan judul “Paris Barantai” yang berasal dari Kalimantan Selatan. Komposer oleh H Anang Ardiansyah dan diaransemen oleh Ken Steven. “Kompetisi ini dilakukan secara virtual dengan beberapa kompetisi lain selain virtual choir yang masuk pada bagian arts,” ucapnya.

Dijelaskan, pada kategori pendidikan ada lomba inovasi multimedia pembelajaran, lomba inovasi pembelajaran. Pada kategori kewirausahaan ada lomba small business sustainability plan, dan ada juga kategori olahraga.
Dalam pengumpulan karya pada kompetisi ini di mulai pada 23 Juni 2 Agustus 2020, lalu masuk ke tahap seleksi dan pengumuman dilakukan pada 15 Agustus 2020.

Kompetisi virtual choir ini diikuti oleh 10 finalis yang masing-masing berasal berbagai universitas di Indonesia. Dengan perolehan masing-masing juara: Juara 1 Paduan Suara Mahasiswa UNY. Juara 2 Paduan Suara Mahasiswa UAD. Juara 3 Paduan Suara Mahasiswa ISBI Bandung.

BERITA REKOMENDASI