PSSI DIY Putuskan Tidak Gelar Liga 3

YOGYA, KRJOGJA.com – Asprov PSSI DIY memutuskan untuk tidak melaksanakan kegiatan sepakbola pada tahun 2020 yang meliputi, Liga 3 DIY, Piala Suratin DIY di semua Kelompok Umur, Turnamen Sepakbola Wanita dan Futsal, Piala Asprov antarjuara kompetisi Askab/Askot se-DIY serta Piala Asprov DIY U-16 antar-kabupaten/kota se-DIY.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Asprov PSSI DIY Ir Ahmad Syauqi Soeratno MM kepada wartawan di Pendopo Monumen PSSI, Selasa (20/10) sore, berdasar hasil rapat Komite Eksekutif Asprov PSSI DIY yang dilaksanakan beberapa hari lalu.

Menurut Syauqi, ada beberapa pertimbangan sebagai dasar keputusan itu, yakni situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, berisiko mengancam kesehatan dan keselamatan para pelaku sepakbola. Disamping kondisi status Tanggap Darurat di DIY yang masih berlaku dan telah diperpanjang dalam beberapa bulan terakhir.

“Selain itu hingga kini juga belum ada regulasi Liga 3 2020, termasuk skema kompetisi dan mekanisne promosi tim Liga 3 ke Liga 2. Ketidakjelasan pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 tahun 2020 sebagai referensi dan bagian dari hirarki kompetisi nasional yang tidak terlepas dari keberlangsungan Liga 3,” ujar Syauqi.

BERITA REKOMENDASI