PSSI DIY Siapkan Program Saat Pandemi, Bangun Kembali Prestasi Sepakbola

Editor: Ivan Aditya

“Sebelum tim-tim itu masuk DIY, kami sudah berikan saran ke PT LIB. Saran pertama, menjaga asas kepatuhan pada protokol kesehatan, bertemu dengan Pemda DIY selaku pengendali gugus tugas pengendalian Covid-19 dan Polda DIY. Dan sepertinya sudah dilaksanakan,” jelasnya.

Terkait kemungkinan anggota tim-tim Liga 1 dari luar kota yang bermarkas di DIY ini menyebarkan virus Korona ke masyarakat DIY, Syauqi menjelaskan, pemain dan perangkat tim Liga 1 ini berbeda dengan perangkat tim liga-liga amatir. Pasalnya, semua pemain dan anggota tim berada di sebuah hotel dan dikarantina sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan.

“Standarisasi protokol kesehatan Liga 1 ini berbeda, pemain itu dikonsentrasikan di sebuah hotel, jadi tidak bebas kemana-mana. Mereka nanti juga akan di swab sebelum pertandingan dan setelah. Pertandingannya juga tidak ada penonton, termasuk di luar stadion juga. Semua steril, dan mereka lebih terjaga kesehatan,” ujarnya.

Dengan telah diterapkannya protokol kesehatan yang sangat ketat dalam pelaksanaan Liga 1 tersebut, Syauqi berharap kompetisi bisa kembali digulirkan. Karena, dengan digulirkannya kembali kompetisi, maka industri yang mengiringinya ikut bergerak untuk bisa menghidupi banyak orang yang ada di dalamnya, seperti pemain, pelatih, perangkat pertandingan. (Hit)

 

BERITA REKOMENDASI