Puluhan Hotel di Yogyakarta Baksos Bersama 350 Anak Yatim Piatu

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 23 hotel di Yogyakarta, menggelar acara bakti sosial bersama 350 anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan. Kegiatan amal ini digagas guna berbagi kebahagiaan, memahami indahnya berbagi, mengajarkan arti dari keikhlasan, kepedulian, tolong menolong, dan tentu saja kebersamaan.

Acara ini diselengarakan oleh Fun Friendship Gathering (FFG) bermitra dengan General Manager Guyub Jogja (GMGJ), bertempat di Jogja National Museum, Jumat (20/12/19), dengan mengusung tema 2019 Year End Love and Unity.

Adapun 23 hotel yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, diantaranya Grand Aston Hotel dan Convention Center Yogyakarta, Grand Mercure dan Ibis Yogyakarta Adi Sucipto, Novotel Suites Yogyakarta Malioboro, Pesonna Hotel Malioboro, Hotel Santika Premier Jogja, The 101 Hotel Yogyakarta, Ibis Yogyakarta Malioboro, Grand Dafam Rohan Jogja, Gaia Cosmo, Hotel Dafam Fortuna Yogyakarta, Forriz Hotel, The Rich Jogja Hotel, Grand Ambarukmo Yogyakarta.

Pop Hotel Tugu, El Hotel Royale Yogyakarta, Crystal Lotus Yogyakarta, Innside by Melia Yogyakarta, Grand Senyum Hotel, H Boutique Hotel, Harper Mangkubumi Hotel Yogyakarta, Horison Urip Sumoharjo Yogyakarta, Cordela Hotel Kartika Dewi Yogyakarta dan Ros In Hotel Yogyakarta, selain itu juga didukung oleh vendor-vendor hotel yang turut serta menyemarakkan acara dan ikut bercanda serta berbahagia bersama adek-adek dari berbagai panti asuhan di Yogyakarta.

Uniknya, kegiatan ini tidak hanya menghadirkan anak-anak dari berbagai panti asuhan, namun turut juga menjemput mereka sebagai bentuk kepedulian. Transportasi disediakan sebagai kendaraan antar jemput yang sudah disediakan oleh masing-masing hotel. Tidak hanya itu, mereka juga berkesempatan untuk menikmati hidangan lezat olahan hotel-hotel ternama di Yogyakarta.

Berbagai acara menarik disuguhkan, antara lain pertunjukan seni dari B Art Dance, pertunjukan musik dari 4U Vocals, stand up comedy oleh Kak Efit, pertunjukan paduan suara dari Panti Asuhan Reksa Putra. Dengan hadirnya berbagai penampilan terutama pertunjukan seni tari tradisional dari B Art Dance, membawa harapan Hafiz, seorang anak berkebutuhan khusus, agar anak-anak lainnya juga dapat mencintai budaya Yogyakarta.

"Saya senang dengan acara ini, harapannya ke depan acara ini dapat menginspirasi anak-anak untuk melestarikan budaya Jogja," tuturnya lugas.

Kemeriahan acara semakin terasa dengan semarak joget bersama seluruh peserta maupun pelaksana acara sambil bergoyang dan menyanyikan lagu "entah apa yang merasuki mu". Terlihat seluruh yang hadir merasakan kebahagiaan dan kegembiraan, mereka begerak lincah dengan tawa dan gembira.

Salah seorang pembimbing dari SLB Dharma Rena Ring Putra II, Sunaryo berharap acara semacam ini dapat terus digalakkan, untuk menebar kebahagiaan terutama bagi anak-anak berkebutuhan khusus.

"Dibuat wadah untuk kegiatan ini saya sangat apresiasi sekali, karena dilihat dari temanya ini memang bentuk rasa syukur hotel-hotel di DIY, untuk menyambut akhir tahun, mengajak bergembira ada unsur sosial dan shodaqoh-nya, berbagai bersama dengan anak-anak yang mungkin lain daripada umumnya, ada anak-anak difabel, dari panti asuhan dan semacamnya, mudah-mudahan ini nanti akan berkelanjutan," pungkasnya sebagai seorang yang telah lama berkecimpung dalam berbagai kegiatan sosial.

 

BERITA REKOMENDASI