Pundi Deklarasi Dukung Puan Maharani

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Dukungan untuk Puan Maharani sebagai Capres 2024 terus menguat. Salah satunya dari Pundi atau ‘Puan untuk Indonesia’ yang mendeklarasikan dukungan kepada Puan Maharani tampil sebagai pemimpin negeri pada 2024 mendatang.

Ketua Umum Pundi, Ery Agus Bernadhy menyampaikan Pundi merupakan non partisan, bukan dari kader partai namun terbuka bagi siapapun dari seluruh anak bangsa dengan tujuan bekerja membangun negeri secara bersama sama. Pundi ingin merajut Kebhinnekaan Indonesia dan merajut perbedaan dengan satu semangat membangun NKRI.

“Pundi hadir di Yogyakarta sebab menjadi pusat Kantor DPP di Yogya ini. Kita berharap Pundi menjadi embrio bagi seluruh anak bangsa Indonesia untuk bekerja bersama sama membangun Indonesia,” kata Bernadhy saat jumpa pers di kawsan Timoho Yogyakarta, Sabtu (20/11/2021).

Ia menegaskan Puan Marani merupakan sosok pemimpin bangsa ini di masa depan. Sosok cucu Bung Karno tersebut dianggap memiliki jiwa kepedulian yang tinggi kepada sesama dan mengutamakan menjanin komunikasi menyelesaikan permasalahan.

“Puan Maharani mampu merangkul semua kalangan, karena itu semangatnya yaitu tentang Kebhinnekaan yang artinya tidak membeda-bedakan dan menjadi pemersatu bangsa. Inilah sosok pemimpin masa depan.” tandasnya.

Saat ini, organisasi Pundi telah memiliki anggota dari seluruh Indonesia, yang terdapat di DIY (Kota, Sleman, Bantul, Gunung Kidul) Jateng, Jawa Barat (di seluruh Kabupaten Kota, kecuali Karawang), Jawa Timur. Di luar Jawa juga terdapat di Sulawesi Selatan, Sumatera Utara.

Bernard menyampaikan bahwa Pundi telah merangkul millenial dan generasi muda bertumbuh bersama membangun bangsa Indonesia. Pundi juga berharap generasi millenial peduli terhadap kondisi apapun disekitar.

Disinggung terkait adanya polemik Banteng dan Celeng, Sekjen Pundi Yudhi Kurniawan dengan tegas menyatakan Pundi tak ingin masuk dalam permasalahan itu. Mengulang penegasan Bernadhy, Yudhi menyatakan Pundi tidak teraviliasi oleh partai manapun, termasuk PDI Perjuangan.

“Kami tegaskan bahwa Pundi adalah independen, banteng dan celeng itu terkemuka oleh intenal salah satui partai. Kami tidak kapasitas menjawab itu karena sudah dipertegas independen,” jelasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI