Punya Passion Sama, Kakak Beradik Ini Langganan Juara Drone Racing

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua bersaudara kakak beradik yakni Maheswara Rakha Danindra (Rakha) dan adiknya Indrastata Jingga Daniswara (Tata) membuktikan kemampuannya dalam lomba balap drone setelah sukses menyabet juara II dan III even kontes Robot Terbang Yogyakarta (KRTY) 2019, Minggu (15/12), di Phytagoras Hall Taman Pintar, Yogyakarta. Tampil mewakili sekolah masing-masing, Rakha dari SMK Negeri 2 Yogyakarta dan Tata dari SD Muh Sokonandi kompak tampil di podium juara.

Tampil dalam kategori ekspert, kedua bersaudara ini mampu menyisihkan total 28 peserta lainnya dan hanya kalah poin dengan peringkat I yakni Falif Rofif yang juga atlet Aeromodeling Pra PON DIY. Tata yang notabene masih usia SD pun tidak canggung membalap melawan lawan-lawannya dari level SMP dan SMA.

"Rakha dan Tata memang mempunyai passion dibidang mini drone racing, pada tahun ini saja mereka baru saja menjadi kampiun pada even yang sama di Malaysia dan Malang. Semoga hal ini juga bisa menginspirasi siswa lain untuk berprestasi tentunya dibidang yang disukai," Kata Taufiq S, pendamping sekaligus orangtua Rakha dan Tata.

Dalam balap drone kategori ekspert ini Rakha tandem bersama navigator Radyasta Isra Prakasha, sementara Tata bersama Raffi Kuncoro Putra. Dalam kategori ini seluruh peserta wajib adu cepat melalui beragam rintangan.

"Tingkat kesulitan even tahun ini memang cukup berat dibandingkan tahun sebelumnya, jumlah peserta juga bertambah. ini membuktikan animo siswa dalam adu balap dan ketangkasan drone di Yogyakarta semakin meningkat," tambahnya.

Sementara itu dalam even kontes Robot Terbang Yogyakarta (KRTY) 2019, SD Muh Sokonandi berhasil menempatkan siswanya menjadi yang terbaik khususnya dalam kategori junior. SD Muh Sokonandi berhasil merebut juara melalui siswa Zaidan dan Dayyan (Juara I), Halla (Juara II).

"Selamat kepada para juara, pelatih dan tim yang telah mempersembahkan yang terbaik bagi sekolah. Semoga hasil ini dapat mengantarkan prestasi-prestasi lainnya kedepan dan pastinya melanjutkan tradisi juara sekolah kami," kata Kepala Sekolah SD Muh Sokonandi," Anies Rofiah. (*)

 

 

BERITA REKOMENDASI