‘Nylamur’ Tanya Kuburan, Jambret Rampas Kalung Emas

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Aksi penjambretan dengan pura-pura menanyakan alamat terjadi Mantrijeron, tepatnya di kawasan makam Tawangsari Dukuh Gedongkiwo. Dengan berpura-pura menanyakan lokasi pintu makam, pelaku yang mengendarai sepeda motor mendekati korban lalu menyambar kalung emas yang dikenakannya.

Korban penjambretan, Hadiyem (60) warga Kelurahan Gedongkiwo saat kejadian hendak belanja dengan jalan kaki ke arah barat melalui komplek makam. Ketika itu tiba-tiba seorang pria dengan mengendarai motor mendekati korban.

Dengan masih berada di atas motor, pria itu menanyakan kepada korban pintu masuk makam sebelah. Korban kemudian mendekat, namun belum sempat menjawab tiba-tiba pria tersebut mengambil secara paksa kalung emas seberat lebih dari 5 gram di leher nenek ini.

Sukses menjambret, pelaku langsung tancap gas melarikan diri ke arah timur. Korban sempat berteriak minta tolong, namun karena hari masih sepi jadi tak banyak orang berada di sekitar lokasi kejadian.

Kapolsekta Mantrijeron Kompol Andi Mayasari melalui Kanit Reskrim Iptu Dwi Sulistyo membenarkan adanya kejadian itu. Peristiwa penjambretan seperti ini merupakan yang kedua kalinya terjadi di wilayah Mantrijeron. “Masih dalam pengejaran petugas,” ungkanya di Mapolsekta Mantrijeron, Sabtu (09/05/2020)

Polisi yang melakukan penyelidikan menemukan liontin kalung milik korba yang jatuh tercecer di lokasi kejadian. Aksi penjambretan ini juga terekam CCTV yang terpasang di salah satu rumah warga. (Van)

BERITA REKOMENDASI