Purnawirawan TNI Siap Terlibat Pelaksanaan TMMD

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Walau telah purnawirawan, namun tak menyurutkan para mantan prajurit TNI AD untuk turut menyukseskan program TMMD Reguler ke-101 Kodim 0734 Yogyakarta yang akan dilaksanakan di Kelurahan Pandean Kecamatan Umbulharjo. Jauh hari para purnawirawan ini telah menyatakan dukungannya dan ingin dilibatkan dalam kegiatan yang akan dilaksanakan mulai 28 Maret hingga 26 April tersebut.

Kapten (Purn) Soleh salah satunya. Mantan Komandan Kormil (Danramil) 01 Jetis Yogyakarta ini menegaskan siap membantu dalam pelaksanaan TMMD Reguler tersebut. Ia juga siap mengumpul para purnawirawan lainnya untuk turut terlibat dalam kegiatan itu.

“Walau saya sudah purnawirawan, namun semangat sebagi prajurit tetap tidak akan berhenti untuk selalu berbuat yang terbaik untuk bangsa. Walau secara fisik mungkin sudah berkurang, namun kami tetap akan berkontribusi dalam bentuk apapun yang kami bisa,” tegas Soleh saat mengunjungi Poskotis TMMD Reguler ke-101 Kodim Yogyakarta di Kelurahan Pandean Umbulharjo.

Seleh mengungkapkan, kegiatan TMMD sudah bukan merupakan hal baru baginya. Saat masih aktif menjabat sebagai Danramil maupun Pasi Teritorial (Pasiter) Kodim Yogyakarta kegiatan TMMD sudah merupakan bagian dari tugasnya untuk memimpin prajurit.

Sementar itu Wakil Komandan Koramil (Wadanramil) 07 Umbulharjo, Lettu (Inf) Surono menyambut baik dukungan yang akan diberikan para purnawirawan tersebut. Menurutnya pemikiran serta masukan dari para senior tersebut merupakan hal yang tak ternilai bagi suksesnya program TMMD Reguler ke-101 ini.

“Beliau-beliau ini merupakan senior-senior kami sehingga pemikirannya dan pengalamannya sudah sangat matang. Selain para purnawirawan, berbagai kelompok dan kalangan juga inginterlibat dalam pelaksnaan TMMD kali ini. Itu semua wujud dari kemanunggalan yang ingin kami sampaikan,” tegasnya. (Van)

BERITA REKOMENDASI