Pusdiklat SDM Kemendagri Bakal Jadi Tempat Karantina Tenaga Medis

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY sudah menentukan satu tempat (lokasi) yang akan digunakan untuk melakukan karantina bagi tenaga medis (kesehatan) yang menangani Covid-19. Lokasi tersebut yaki Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yogyakarta yang berada di Jalan Argolubang, Baciro, Yogya.

Lokasi tersebut khusus disiapkan bagi tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya masalah penolakan sehingga tidak bisa pulang ke rumah.

”Saat ini sudah ditentukan satu tempat untuk karantina, yaitu di Pusdiklat SDM Kemendagri yang memiliki kapasitas 140 ruangan. Nantinya Gedung Pusdiklat tersebut akan dipergunakan untuk tempat karantina tenaga medis (kesehatan). Jika 240 ruangan belum mencukupi, Pemda DIY akan meminta Gedung Balai Diklat lainnya seperti di Kalasan yang merupakan milik Pemerintah Pusat,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY Biwara Yuswantana di Gedhong Pracimosono, Kepatihan, Yogyakarta.

BERITA REKOMENDASI