Pusdiklat SDM Kemendagri Bakal Jadi Tempat Karantina Tenaga Medis

Editor: Ivan Aditya

Kepala Dinas Kesehatan DIY Pembajun Setyaningastutie menambahkan, semua tenaga kesehatan yang bekerja.menangani Covid-19 memiliki sumbangsih besar. Dirinya meyakini rumah sakit memiliki protokol khusus bagi nakes setiap akan keluar dari rumah sakit dan kembali ke keluarga sehingga mereka sudah dalam kondisi bersih. Dengan demikian, harapannya tidak ada penolakan terhadap nakes yang menangani Covid-19 di DIY.

”Teman-teman nakes sudah bekerja, kemudian apa alasannya jika sampai ditolak, tidak boleh pulang. Mereka dari.rumah sakit juga sudah membersihkan diri, tidak mungkin para nakes ini kembali keluar kepada keluarganya dengan kondisi tidak sehat,” ujar Pembajun.

Sementara itu Pemkot Yogyakarta menyediakan fasilitas karantina bagi pendatang dari luar daerah, terutama bagi.mereka yang harus melakukan isolasi secara mandiri namun terkendala lokasi. Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Yogya Heroe Poerwadi mengungkapkan, saat ini terdapat dua lokasi dengan total 50 kamar untuk karantina.

BERITA REKOMENDASI