Push Bike, Olahraga Menyenangkan untuk Bocah

YOGYA, KRJOGJA.com – Car Free Day yang digelar di Jalan Margautama, Minggu (04/11/2018) kali ini juga dimeriahkan kegiatan anak – anak balita yang balapan menggunakan Push Bike.

Komunitas Keluarga besar Push Bike Yogyakarta (KPBY) menjelaskan bahwa Push Bike adalah sepeda namun tanpa pedal, alat ini diperuntukan balita berusia dua hingga lima tahun untuk belajar mengendarai sebelum sepeda yang ber-pedal. 

"Push Bike ini kan artinya sepeda dorong, jadi untuk anak – anak yang usia nya masih balita lebih di ajurkan memakai Push Bike sebelum ke sepedah berpedal," ucap Dani Aryo selaku pengurus KPBY. 

Ia pun menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan di area Car Free Day ini tidak hanya untuk anak – anak yang seolah – olah sedang balapan dengan serkuit buatan dan atribut lengkap seperti pembalap, namun juga menjadikan ajang sosialisasi tentang alat Push Bike sebelum anak memakai sepeda ber-pedal kepada masyarakat Yogya khususnya para orang tua. 

"Kita sosialisasikan kepada masyarakat Yogyakarta khususnya para orang tua yang mempunyai anak berumur dua sampai lima tahun, agar menggunakan Push Bike terlebih dahulu dibandingkan sepeda berpedal," lanjutnya menjelaskan.

70 anggota aktif di dalam komunitas ini masuk secara gratis, dengan mendaftarkan diri melalui online. Mereka bisa ikut bermain balap – balapan Push Bike yang super seru. Walau ini bukan kompetisi namun suasana yang sangat meriah khususnya dengan kehadiran para anggota keluarga di komunitas ini.  

"Kita memang belum berkompetisi, disamping anaknya yang senang ada juga orang tua yang heboh, di tambah kita berikan mendali ke setiap anak yang sudah mau ikut balap. Yang penting anak dan orang tua pada seneng," tutur Dani melanjutkan. 

"Kitapun mengadakan ini untuk membentuk karakter anak yang menjunjung sportivitas dikala bertanding dan anak pun harus tangguh sejak dini, kita bentuk itu. Walau jatuh dia akan bangun lagi," ucap Dani menutupi.(Rangga Mahesa)

BERITA REKOMENDASI