Puslatda Panjat Tebing PON DIY Kembali Latihan di Mandala Krida

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Setelah mengantongi surat izin dari BPO DIY untuk menggunakan fasilitas olahraga yang ada di kompleks Mandala Krida Yogya di antaranya sejumlah cabor yang lolos PON XX/2021 Papua, maka cabor panjat tebing yang juga lolos PON kembali melakukan puslatda secara terbuka (tatap muka) di wall climbing Mandala Krida.

Sebelumnya puslatda PON cabor panjat tebing selama beberapa bulan akibat pandemi covid-19, latihan dilakukan secara mandiri di rumah. “Kita sudah kembali melakukan latihan tatap muka wall climbing Mandala Krida sejak 1 November 2020 lalu. Puslatda panjat tebing ini nantinya dijadwalkan berlangsung hingga menjelang keberangkatan PON Papua,” ujar Sultoni Sulaiman, pelatih PON panjat tebing DIY yang ditemui KR

di Mandala Krida, belum lama ini.

Menurut Sultoni, dalam Puslatda panjat tebing kali ini tanpa dihadiri 1 dari 3 atlet inti lolos PON Papua yang ketiganya merupakan atlet putri. Ketiga atlet putri yang lolos PON Papua tersebut adalah, Dyah Puspitaningtyas (UNY), Rahma Yuma Fadhila (UGM) dan Sukma Lintang Cahyani (SMA 11). Ketiganya lolos PON Papua, setelah merebut medali perak kategori speed wr relay putri pada babak kualifikasi (Pra) PON di Surabaya tahun 2019 lalu.

“Namun dari ketiga atlet yang lolos PON Papua ini, satu di antaranya Sukma Lintang Cahyani tidak bisa hadir di lapangan mengikuti puslatda, karena yang bersangkutan mengikuti pelatnas panjat tebing junior di Jakarta. Sebagai gantinya untuk sparring partner, tim pelatih memanggil Amelia Windy Ariesta, atlet panjat tebing DIY yang biasanya tampil di nomor lead boulder putri,” sambung Sultoni.

BERITA REKOMENDASI