PWNU DIY Bentuk Satgas Covid-19

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Guna mendukung upaya Pemerintah Pusat dan Pemda DIY dalam penanggulangan
mewabahnya virus Corona (Covid-19), Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Daerah Istimewa Yogyakarta membentuk Satuan Tugas (Satgas). Tugas Satgas secara khusus melakukan langkah-langkah yang diperlukan dalam penanggulangan Covid 19, baik yang bersifat sosialisasi, edukasi, promosi maupun kegiatan lain yang dianggap perlu.

H Fahmy Akbar Idries SE MM (Ketua Satgas) menjelaskan, satgas melibatkan Pengurus PWNU DIY, PCNU se-DIY, Lembaga-lembaga di bawah PWNU DIY, serta badan-badan otonom di lingkungan NU seperti Ansor, Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU, Pergunu, dll.

Ditambahkan, pembentukan Satgas NU DIY Peduli Covid-19 ini juga untuk memadukan langkah dan strategi yang telah dilakukan oleh lembaga dan badan-badan otonom NU seperti sosialisasi protokol pencegahan dan tindakan terkait virus Corona, penyediaan Alat
Pelindung Diri (APD), penyemprotan disinfektan ke mushola/masjid/madrasah/pondok pesantren, dan lain-lain.

Terlebih lagi, PWNU DIY telah menerbitkan Instruksi No. 455/AB/A1-04/03/2020 yang ditujukan kepada warga NU, ulama, dan pengurus NU di semua level kepengurusan yang isinya antara lain agar lebih mendekatkan diri kepada Allah, memperbanyak dzikir dan shalawat, serta dorongan untuk stay at home dalam bentuk penundaan acara-acara keagamaan yang bersifat massal seperti pengajian akbar, mujahadah, istighotsah, dan sebagainya.

BERITA REKOMENDASI