‘Quick Truck’, Alat Angkut Sawit Buatan Yogya

YOGYA, KRJOGJA.com – Bagi petani sawit, keberadaan alat angkut saat panen menjadi hal penting. Salah satu alat angkut di perkebunan sawit adalam 'Quick Truck' yang merupakan buatan perusahaan nasional yang ada di Yogyakarta, CV Karya Hidup Sentosa (KHS). 

"Kami memroduksi alat transportasi panen sawit 'Qucik Truck QT-14M'. Tak hanya untuk sawit, alat angkut ini juga bisa digunakan untuk hasil pertanian lain," kata Direktur CV KHS Hendro Wijayanto, Rabu (06/06/2018).

Menurut Hendro Wijayanto, 'Quick Truck QT-14 M sendiri telah mendapatkan respon positif dari petani maupun perusahaan sawit sejak diluncurkan Oktober 2017. Permintaan terus berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia. Bahkan meski masih sedikit mulai ada permintaan dari luar negeri.

'Quick Truck' sendiri diproduksi oleh CV KHS, perusahaan nasional yang berkantor pusat di Yogyakarta. Saat ini dari yang semula hanya 5 hektar, pabrik yang dimiliki oleh orang Indonesia ini memperluas produksinya dengan membangun pabrik seluas 35 hektar di Kulonprogo. Sejak didirikan tahun 1953 oleh Kirdjo Hadi Suseno, CV KHS menjadi pemimpin sekitar 70 persen pasar traktor tangan roda dua, power thresher dan mesin pertanian lainnya. 

"Biasanya produk otomotif didesain dan diproduksi negara lain. Padahal, bangsa kita mampu. CV KHS ingin menunjukan produk Quick Truck yang 100 persen didesain dan diproduksi anak Indonesia," ujar Hendro Wijayanto.

CV KHS sendiri memproduksi 'Quick Truck' salah satunya untuk menunjukan dukungan perusahaan kepada pemerintah untuk mewujudkan program alat angkut pedesaan. Quic Truck diposisikan sebagai traktor angkut pedesaan. Dalam banyak aspek 'Quick Truck' memiliki keunggulan dari berbagai apsek, eperti pengoperasian dan perawatan mudah, dan efesien dalam kinerja.  (Apw)

BERITA REKOMENDASI