Raih 78 Kursi di DIY, PDI Perjuangan Siap ‘Allout’ Kawal Keistimewaan

YOGYA, KRJOGJA.com – PDI Perjuangan mendapatkan 78 kursi legislatif untuk DPRD DIY dan lima Kabupaten/Kota dalam pemilu 2019. Partai berlambang banteng moncong putih ini pun menyampaikan komitmen mengawal keistimewaan DIY lima tahun kedepan.

Ketua DPD PDI Perjuangan DIY Bambang Praswanto mengungkap secara keseluruhan partainya mendapatkan jatah 78 kursi di seluruh DIY. Rinciannya, DPRD DIY 17, DPRD Kabupaten Sleman 15, DPRD Kabupaten Bantul 11, DPRD Kabupaten Gunungkidul 10, DPRD Kota Yogyakarta 13 dan DPRD Kabupaten Kulonprogo 12.

“Artinya kami masih mendapat kepercayaan masyarakat DIY dan kami sampaikan terimakasih sebesar-besarnya. Kami akan ketat mengawal teman-teman di legislatif agar selalu pada rel yang seharusnya dan kinerja lebih baik,” ungkap Bambang pada wartawan Senin (13/5/2019).

Posisi keterwakilan di seluruh wilayah DIY menurut Bambang akan memudahkan pengawasan kebijakan apabila nantinya pasangan Jokowi-Maruf Amin meraih kemenangan berdasar hitungan resmi KPU RI. “Kita allout mendukung keistimewaan untuk meningkatkan kesejahteraan. Kualitas masyarakat DIY ini bagus tapi angka kemiskinan menurut BPS juga buruk. Ini jadi arena koreksi bersama untuk menyentuh titik yang seharusnya dan akan lebih mudah apabila keterwakilan kita seperti saat ini,” sambungnya.

Secara khusus PDI Perjuangan DIY menyoroti beberapa hal untuk nantinya dikembangkan selama lima tahun kedepan. Program Nawacita II Jokowi menjadi trigger untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera khususnya di wilayah DIY.

“Program kita sejajar dan sebangun dengan nawacita II Pak Jokowi tinggal disesuaikan dengan mewujudkan keistimewaan DIY. Bagaimana kemiskinan turun, tenaga kerja naik dan UMKM bisa berkembang agar masyarakat di bawah merasakan hasil pembangunan. Tak hanya yang besar seperti bandara dan jalan raya saja tapi menyentuh ke bawah,” tegas Bambang.

Dengan raihan total 78 kursi di DIY dan 2 kursi di DPR RI, PDI Perjuangan memenangkan kontestasi pemilu 2019. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI