Raih Emas Sea Games Panahan, Prima Wisnu Pulang ke Pakualaman

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebuah rumah yang berada di gang sempit kawasan Purwanggan Pakualaman mendadak berubah ramai, Kamis (24/08/2017). Tangis haru bahagia terlihat di antara para penghuni rumah yang tak kuasa menyambut kepulangan Prima Wisnu Wardana atlet panahan peraih emas nomor compound perorangan putra Sea Games 2017 Malaysia.

Kebahagiaan sekaligus haru mendalam terlihat di wajah Wisnu yang sudah cukup lama tak pulang ke rumah orang tuanya di Yogyakarta. Sang ibu, Nurhayani yang kini masih menjalani pemulihan dari penyakit tulang kaki pun terlihat antusias menyambut kepulangan putranya tercinta yang baru saja usai menunaikam tugas negara.

Menggunakan kursi roda, Nurhayati yang berusaha bangun dari tempat tidurnya lantas memeluk erat putranya tersebut. Air mata pun tak kuasa dibendung meski Prima sebenarnya berusaha menahan.

"Selamet yo le entuk emas membanggakan ibu, bapak dan bangsa. Maturnuwun yo le. (Selamat ya nak sudah dapat emas membanggakan ibu, bapak dan bangsa. Terimakasih ya nak)," ungkap sang ibu sembari berusaha menahan tangis dari bibirnya.

Prima lantas memeluk sang ibu dan mengalungkan medali emas raihannya di Malaysia yang sebelumnya diambil dari koper kontingen. Tangis haru pun kembali pecah saat sang Prima mencium kedua pipi ibundanya tersebut.

"Doa dari mamah dan papah, eyang semua luar biasa untuk saya. Terimakasih mah, pah," ungkap Prima berusaha tenang.

Prima mengungkap sangat bangga bisa membawa pulang medali emas dari Malaysia. Tak banyak kata yang diungkapkan Prima selain rasa syukurnya bisa bertemu dengan orang tua selepas menunaikan satu tugas negara.

"Terimakasih pada semua yang mendukung saya, termasuk pelatih Babe. Terimakasih sekali dan sekarang tinggal menatap Asian Games," ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI