Raminten Cabaret Show, Siap Manjakan Pengunjung Setiap Jumat dan Sabtu

Editor: Agus Sigit

PANDEMI Covid-19 bukan penghalang bagi seorang seniman untuk berkarya dan mengembangkan kreativitas yang dimiliki. Sebaliknya hal itu justru menjadikan mereka semakin termotivasi untuk memberikan penampilan terbaik bagi masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh para pemain ‎Raminten Cabaret Show yang kehadirannya selalu dinantikan masyarakat setiap hari Jumat dan Sabtu dari pukul 19.00 WIB sampai 20.30 WIB di Hamzah Batik lantai 3 yang terletak di Kawasan Malioboro.

“Bagi wisatawan atau pengunjung yang pernah datang ke Yogya tentu tidak asing dengan pertunjukan jalanan di Malioboro.
Selain pertunjukan jalanan, pertunjukan yang tidak kalah menarik dan belum tentu bisa ditemukan di daerah lain adalah ‎Raminten Cabaret Show. Tidak mengherankan jika ‎Raminten Cabaret Show ini menjadi salah satu ikon tujuan pariwisata di Yogyakarta,”kata pimpinan
‎Raminten Cabaret Show Hamzah‎ didampingi Muharam (penari) dan Mikko (pemain cabaret) dikantornya, Jumat (10/12).

Hamzah mengatakan, wisatawan dan masyarakat Yogya membutuhkan hiburan di malam hari. Keberadaan Raminten Cabaret Show hadir untuk mewujudkan hal itu. Adanya karakteristik pengunjung Kota Yogya yang sangat beragam, menjadikan pertunjukan Cabaret menjadi sebuah daya tarik tersendiri, tentunya semua itu tidak lepas karena keunikan yang dimiliki. Bahkan dalam masa pandemi seperti seperti sekarang animo untuk menonton Cabaret tetap tinggi. Selain harga tiketnya yang cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 50 ribu perorang, pertunjukan yang dikemas secara menarik baik dari sisi kostum maupun penampilan.

“Para pemain yang tampil tidak hanya asal-asalan jadi mereka dituntut benar-benar kompeten, karena kebanyakan dari mereka adalah lulusan dari ISI dan UNY. Sehingga saat berada di atas panggung mereka bisa membawakan performance dengan baik. Termasuk saat memerankan tokoh atau artis papan atas mereka bisa membawakan dengan apik. Semua itu secara tidak langsung menjadi daya tarik para wisatawan termasuk dari luar daerah untung datang ke Yogya,”papar Hamzah. (Ria)

BERITA REKOMENDASI