Ratusan Dragster Siap Bersaing di VSC Drag Race 2021 End Year Battle

Editor: Agus Sigit

WONOSARI, KRjogja.com – Sekitar 200 starter siap bersaing guna memperebutkan gelar juara dalam kejuaraan drag race akhir tahun bertajuk ‘VSC Drag Race 2021 End Year Battle’. Event yang digeber promotor otomotif DIY Drs H Najib M Saleh tersebut akan tersaji di sirkuit lapangan udara (Lanud) Gading, Wonosari, Gunungkidul, Minggu (19/12).

Najib M Saleh di Yogya, Sabtu (18/12) menjelaskan, dari 200 starter tersebut, mereka tidak hanya dari DIY saja, tapi mereka berasal dari berbagai kota di luar DIY di antaranya Magelang, Semarang, Purwokerto, Boyolali, Solo, Klaten dan banyak lagi yang lainnya. Untuk pendaftaran peserta masih dibuka hingga Minggu pagi sebelum pukul 07.00.

Sedangkan hadiah kejuaraan yang diperebutkan sebesar Rp 90 juta plus 115 trofi yang nantinya diperuntukkan bagi juara dari berbagai kelas yang dipertandingkan. Untuk scrut (pemeriksaan kelayakan mobil peserta) sudah dilakukan di Wisma Joglo, Wonosari Sabtu (18/12) kemarin, tegasnya.

Menurut nya, event ini melombakan sebanyak 22 kelas. Dari 22 kelas tersebut 4 kelas di antaranya ada poinnya, yaitu kelas bracket time 8 detik, kelas bracket time 9 detik, bracket 10 detik dan kelas bracket time 11 detik. “Dengan adanya poin pada 4 kelas bracket time tersebut, para dragster (pembalap) berusaha keras untuk menjadi juara umum,” terangnya.

Najib menambahkan, pada waktu dan hari yang bersamaan di Cicangkal (Jabar) dan Surabaya (Jatim) ada juga kejuaraan drag race.

“Alhamdulillah, meski penyelenggaraannya bersamaan dengan kedua daerah tersebut, pesertanya di Lanud Gading tetap banyak,” ujarnya.

Diakui Najib, selama ini dari beberapa kali kejuaraan drag race yang digelar VSC Yogya, para dragster Yogya kalah bersaing dengan peserta dari luar kota untuk memperebutkan kelas-kelas kejurnas yang ada poinnya. “Mungkin faktor mobil yang digunakan dragster DIY atau mungkin mereka belum beruntung, pungkas Najib. (Rar)

 

KR-Abrar
Para peserta siap bertarung di kejuaraan VSC drag race 2021 End Year Battle, Minggu (19/12)

BERITA REKOMENDASI