Ratusan Mahasiswa Padati Openhouse Gameloft Yogyakarta

Editor: Agus Sigit

Ratusan pengunjung yang sebagian besar adalah mahasiswa tampak antusias menghadiri openhouse yang digelar Gameloft, perusahaan pengembangan dan penerbitan game yang berpusat di Perancis ini. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2000 ini kini memiliki sejumlah kantor yang tersebar di berbagai belahan dunia termasuk salah satunya di Yogyakarta.

Guna mengenalkan dunia kerja di perusahaan pembuatan game, Gameloft Yogyakarta menggelar openhouse bagi mahasiswa, pelajar SMK Industri dan masyarakat umum pada Kamis, 3 Oktober 2019 di kantornya yang terletak di Jalan H.O.S. Cokroaminoto No. 73 Pakuncen, Wirobrajan, Yogyakarta.

Asteria Agusti Rani Communication Specialist Gameloft Yogyakarta menjelaskan setiap tahunnya Gameloft selalu mengadakan openhouse yang bertujuan untuk memperkenalkan posisi yang ada di Gameloft terutama di posisi produksi seperti produser, graphic designer, game designer dan yang lainnya.

Selain mengenalkan Gameloft secara spesifik, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan lebih jauh tentang industry game, “Karena sekarang masih banyak stereotype kalau game itu buruk dan masih banyak yang belum mengetahui tentang dunia kerja di perusahaan industry game. Banyak masyarakat yang belum paham bahwa orang yang bekerja di dunia game harus mempunyai skill tertentu, tidak bisa asal masuk,” jelas Rani.

Openhouse Gameloft menyajikan berbagai macam kegiatan dan pameran yaitu Career Booth menghadirkan stand konsultasi karir untuk posisi Game Designer: Escape Room pameran board game, Graphic Artist: Art challenge, Programmer: Latihan pemrograman, Quality Assurance: Game testing challenge Human Resources: Konsultasi karir, lamaran kerja dan tes di tempat. Seminar dengan tema “An Introduction to Gameloft Academy for Programmer”, dan Fun Corner dengan berbagai kegiatan menarik seperti kontes foto instagram, Dart challenge, Lucky Wheel, dan Gaming Challenge Asphalt 9. (KN)

BERITA REKOMENDASI